Fakultas Teknik, Universitas Udayana didirikan pada tanggal 1 Oktober 1965 dengan surat Keputusan Menteri PTIP No. 248/Sek/P.U/1965 tanggal 20 Oktober 1965 dengan dua jurusan : Jurusan Arsitektur dan Jurusan Seni Rupa. Pada tahun 1968 dengan persetujuan Senat Universitas Udayana didirikan Jurusan Teknik Sipil, sehingga Fakultas Teknik Universitas Udayana memiliki tiga jurusan yaitu Jurusan Arsitektur, Jurusan Seni Rupa dan Jurusan Teknik Sipil.Untuk memenuhi minat yang tinggi dari masyarakat terhadap pendidikan Program Sarjana Teknik Sipil, terutama bagi karyawan yang berasal dari kantor pemerintah, Badan Usaha Milik Negara dan swasta, maka berdasarkan Surat Keputusan Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi Departemen Pendidikan dan Kebudayaan No. 555/DIKTI/KEP/1997, dibuka Program Ekstensi.

Pada tanggal 13 Maret 2003 dikeluarkan Surat Ijin dari Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi di Jakarta nomor: 485/D/T2003 Perihal : Ijin penyelenggaraan Program Studi Magister Teknik Sipil jenjang Program Pasca Sarjana S2 di Universitas Udayana

Setiap tahun Jurusan Teknik Sipil menerima  mahasiswa baru yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia. Penerimaan mahasiswa Program Reguler dilaksanakan melalui dua sistem seleksi : PMDK dan SPMB. Untuk Program Ekstensi, seleksi dilaksanakan dengan sistem tersendiri.

Bagi mahasiswa Program Reguler yang berprestasi tersedia beasiswa yang bersumber dari berbagai kalangan baik pemerintah maupun swasta.

Visi Misi |   Maksud dan Tujuan